4 Juli 2010

Membuat E-mail di Yahoo

MEMBUAT E-MAIL...

Agar dapat mempunyai e-mail maka sebelumnya kita harus mendaftar e-mail pada salah satu situs penyedia. Kali ini kita akan mencoba membuat e-mail dengan Yahoo! Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut :
1. Klik icon Internet Explorer.
2. Pada kotak Address ketiklah : mail.yahoo.com atau www.yahoo.com --> Mail.
3. Untuk mendaftar klik tulisan Sign Up. Kemudian akan muncul tampilan.
4. Isilah seluruh daftar pribadi pada form yang tersedia.
a. Isilah form identitas
First name : nama depan
Last name : nama belakang
Preferred Content : pilih lokasi Yahoo! yang disukai
Gender : jenis kelamin
b. Yahoo! ID diisi dengan nama e-mail yang diinginkan, biasakan menggunakan huruf kecil semua. Bila ID terdiri dari beberapa kata yang ingin dipisah, gunakan garis bawah/underscored ( _ ) sebagai pemisah.
c. Isi Password dan Retype-Password yang mudah diingat dengan angka atau huruf minimal 6 karakter. Ketikkan password dengan hati-hati karena yang akan muncul dalam form berupa bulet atau titik-titik hitam.
Lalu isi juga lembar form.

d. Klik panah scroll-down untuk memilih salah satu pertanyaan rahasia Security question, lalu ketikkan jawabannya pada textbox ‘Your Answer’. Misalnya, ‘What is your pet’s name?’ jawabannya adalah ‘doggy’.
e. Isikan tanggal kelahiran dengan urutan bulan, hari, dan tahun pada form Birthday. Ketika lupa password, kita akan diminta untuk mengisikan lagi Security Question, Your Answer, dan Birthday sama persis ketika saat registrasi e-mail.
f. Isilah form identitas
Zip/Postal Code : kode pos alamat
Alternate e-mail : nama e-mail alternatif bila telah ada yang memakai nama yang sama.
g. Ketikkan Word Verification yang muncul di bawah textbox.

Pada gambar tersebut ketikkan word verification yang tertulis dengan : 7T2X7G. Lalu pada Terms of Service klik tombol I Agree, yang berarti persetujuan untuk membuat e-mail dengan segala pelayanannya.
h. Bila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam pengisian, Yahoo! Secara otomatis akan memberi tahu letak kesalahan dengan label merah pada form yang salah. Lalu perbaiki kesalahan dan klik Submit.
i. Jika pengisian form telah sesuai dan registrasi berhasil maka akan muncul Your Yahoo! ID dan Your New Yahoo!Mail Address yang sudah jadi. Kita bisa langsung menutup web browser jika ingin mengakses email di lain waktu. Tetapi jika kita ingin langsung mengakses email yang baru dibuat, klik tombol Continue to Yahoo!Mail dan akan tampil account email.
j. Lalu bila membuka Inbox pada e-mail baru, maka kita akan mendapat kiriman pesan dari server Yahoo berupa ucapan selamat datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar