4 Juli 2010

Mengirim E-mail dan Attachment

Untuk mengirim e-mail klik Compose. Kemudian muncul jendela pengisian e-mail sebagai berikut :
To : diisi alamat e-mail yang dituju (bisa berisi lebih dari 1 alamat)
Add Cc : (carbon copy) diisi e-mail sebagai tembusan, jadi setiap pemilik e-mail yang tercantum akan mengetahui kepada siapa saja e-mail ini dikirim.
Add Bcc : (blind carbon copy) kebalikan dari Cc karena setiap pemilik e-mail tidak akan mengetahui kepada siapa saja e-mail ini dikirim.
Subject : diisi dengan judul atau topik e-mail yang nantinya ditampilkan pada inbox dan dapat memberikan gambaran isi e-mail.
Kemudian ketikkan teks yang akan dikirim pada textbox yang tersedia. Ketika sudah selesai klik Send.
Kita dapat melampirkan sampai sebanyak 50 file dengan total ukuran 10 MB, tetapi kita tidak bisa melampirkan file yang sama 2 kali. Bila kita menginginkan untuk melampirkan file (attachment) berupa tulisan, foto, gambar, animasi, suara, video, atau lainnya maka kita harus meng-klik tombol Attach Files. Hasil pembukaannya seperti ini :
Untuk memasukkan file klik tombol Browse, lalu carilah folder atau tempat dimana kita menyimpan file. Bila file telah ditemukan dobel klik nama file itu maka otomatis nama file akan tampak pada kotak Browse. Lakukanlah cara yang sama untuk mengirim beberapa file, setelah selesai klik Attach Files à Send. Beberapa detik kemudian akan muncul pesan laporan yang berisi berhasil tidaknya pengiriman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar